Sabtu, 18 Desember 2010

5 tips yang ampuh mendapatkan pekerjaan

Banyak orang masih percaya bahwa iklan lowongan dikoran-koran adalah cara satu-satunya untuk mendapat pekerjaan.  Tapi bisa saja anda tidak kebagian peluang itu. Jadi jangan hanya berpaku kepada iklan lowongan yang berteriak-teriak memerlukan tenaga anda. Aktiflah bergerak, perbanyak usaha dengan 5 cara mudah mendapatkan pekerjaan :
1. Pasang telinga
Informasi adalah ladang emas, jadi kalau anda mendengar ada yang mencari tenaga sesuai dengan keahlian anda, segera tangkap infonya. banyak perusahaan yang enggan memuat iklan lowongan dikoran karena malas menyeleksi tumpukan calon yang tidak kompeten. Maka yang mereka lakukan adalah diam-diam menyebar gossip lewat karyawannya sendiri atau rekan bisnis yang lain. Jadi pasang telinga dan simak segala berita yang sering berseliweran itu.
2. Kirim ke segala arah
Kirimkan juga surat lamaran dan CV ke berbagai perusahaan yang bidang usahanya anda minati, jangan asal kirim karena bila salah sasaran anda akan susah sendriri saat dipanggil interview
3. Menyusuri internet
Anda juga bisa mengirim lamaran lewat internet atau menawarkan tenaga lewat media yang satu ini. Tanyakan kepada teman yang piawai dalam soal ini.
4. Rajin bertanya
Minta saran dan curi ilmu dari mereka yangberhasil menggaet peluang kerja idamannya. Tiru saja cara yang mereka terapkan. Jangan malu apalagi ragu. Kalau berhasil syukur. Kalau tidak bisa coba cara lain.
5. Gunakan Headhunter
Jasa pemburu tenaga kerja laris headhunter ini bisa dimanfaatkan oleh merka yang punya pengalaman segudang dan terlanjur punya nama. Tapi tidak ada salahnya anda juga mengirimkan nama kelamat para head hunter karena terkadang mereka perlu merekrut satu tim mulai dari yang tertinggi sampai yang terendah. Anda bisa menjadi salah satu tangan yang terampil.
sory bahasanya sedikit copy cz dak jago membuat kata" slmt mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar